Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Sabtu, 01 November 2014

Waspadai Mimpi Buruk Saat Hamil

Mengalami mimpi buruk ketika tidur sering dianggap sebagai hal yang biasa. Namun, untuk para perempuan yang sedang hamil sebenarnya harus mewaspadai mimpi buruk yang cenderung muncul lebih sering dibandingkan biasanya. Mimpi buruk saat wanita sedang hamil merupakan hal yang biasa terjadi dan biasanya berisi tentang aktifitas seks, hewan-hewan yang bisa berbicara, gedung-gedung yang tinggi serta mimpi-mimpi aneh lainnya yang disebabkan oleh pikiran dan perasaan dari ibu hamil itu sendiri.


Berbagai perubahan selama masa kehamilan seperti perubahan bentuk badan yang drastis serta bayangan akan bayi yang akan lahir bisa membuat para ibu hamil menjadi cemas sekaligus gembira. Mimpi yang sering dialami perempuan ketika hamil adalah refleksi atau cerminan dari semua perasaan cemas dan bahagia yang cenderung bercampur aduk.

Gangguan-gangguan lainnya sewaktu tidur seperti kaki kram, posisi tidur yang kurang nyaman serta sering buang air kecil dapat membuat ibu hamil menjadi sering terbangun pada malam hari. Interupsi atau gangguan akibat sering bangun di malam hari inilah yang  akan membuat ibu hamil menjadi lebih mudah mengingat berbagai mimpi aneh yang baru saja dialami.

Yang menjadi pertanyaan adalah apa yang sebenarnya dapat dilakukan oleh ibu hamil supaya perasaan takut tentang mimpi-mimpi buruk itu tidak terus menerus menghantui? Pada dasarnya mudah saja yakni dengan tidak membiarkan mimpi-mimpi buruk tersebut mempengaruhi hidup Anda. Tanamkan pada pikiran dan perasaan Anda bahwa mimpi tersebut hanyalah sekedar bunga tidur dan sangat jauh dari kenyataan sebenarnya dalam kehidupan manusia.

Jika para ibu hamil masih juga merasa khawatir, sebaiknya menceritakan masalah mimpi buruk yang dialami kepada pasangan/suami, teman dan orang tua agar bisa mengurangi perasaan cemas dan meminimalisir frekuensi mimpi buruk yang kemungkinan berulang kembali selama masa kehamilan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Waspadai Mimpi Buruk Saat Hamil

0 comments:

Posting Komentar