Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Jumat, 31 Oktober 2014

Inilah Alasan Kenapa Wanita Lebih Sering Mimpi Buruk

Wanita ternyata lebih sering mimpi buruk jika dibandingkan laki-laki. Menurut hasil studi terbaru mengungkapkan bahwa 19 persen pria saja yang sering mengalami mimpi buruk, sedangkan wanita yang sering mengalami mimpi buruk berjumlah sekitar 30 persen. Perbedaan ini antara lain diakibatkan oleh hormon wanita yang sering memicu perubahan ataupun peningkatan temperatur tubuh secara drastis. Hormon-hormon tersebut juga sangat berpengaruh terhadap siklus menstruasi dan kemudian memicu mimpi yang terasa lebih hidup dan luar biasa.
 

Wanita cenderung membawa kekhawatiran yang sedang dialaminya dan kemudian melanjutkannya dalam proses emosional ketika tidur. Menurut hasil penelitian, tampak ada perbedaan antara frekuensi mimpi buruk pria dan wanita. Wanita akan lebih sering mimpi buruk karena pada dasarnya lebih kuat secara emosi. Wanita disinyalir menggunakan mimpi sebagai salah satu strategi bawah sadar. Penelitian tersebut kemudian membagi mimpi buruk wanita menjadi 3 kategori yang terdiri dari dikejar atau hidup dalam keadaan terancam, kehilangan orang yang sangat dicintai dan mimpi yang cenderung membingungkan.

Mimpi buruk yang dialami oleh kaum wanita biasanya lebih banyak berisi tentang kemalangan, sisi negatif diri sendiri serta impian yang tidak pernah tercapai. Penelitian lain mengungkapkan bahwa isi mimpi dari wanita bisa juga tentang perasaan agresif dan negatif serta memimpikan anggota keluarga. Di sisi lain, isi mimpi pria lebih banyak berisi tentang aktifitas seksual. Kaum pria sering bermimpi tentang berhubungan seksual, sedangkan kaum wanita lebih kepada berciuman dan imajinasi seksual.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Alasan Kenapa Wanita Lebih Sering Mimpi Buruk

0 comments:

Posting Komentar