Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Selasa, 28 Oktober 2014

Tips Cepat Hamil Sesudah KB Suntik 1 Bulan

Banyak wanita yang mengeluh sulit untuk hamil setelah menerapkan program KB Suntik. Program KB Suntik tersebut dilakukan karena memang sebelumnya belum siap untuk mempunyai anak atau sedang terikat oleh dinas atau pekerjaan. Di sisi lain, program KB suntik merupakan salah satu program pemerintah yang memiliki tujuan untuk menekan tingkat kelahiran supaya penduduk Indonesia tidak membludak. Yang menyebabkan wanita menjadi susah hamil setelah KB suntik adalah hormon yang menjadi tidak stabil dan cenderung susah untuk kembali pada masa subur normal. Berikut ini akan diulas tentang cara agar cepat hamil sesudah KB suntik 1 bulan.

Cara Cepat Hamil Setelah KB Suntik 1 Bulan

Menjalani fase istirahat


Ketika menggunakan kontrasepsi hormonal, sangatlah penting untuk selalu dilakukan fase beristirahat. Contohnya, program KB hormonal 2 tahun sebaiknya harus diimbangi dengan fase istirahat setelah satu tahun pertama. Fase istirahat umumnya dilakukan sekitar 1 hingga 2 bulan dengan cara melepaskan alat KB. Pada tahap ini, sangat disarankan untuk menggunakan alat KB non hormonal seperti spiral ataupun kondom.

Menjaga kondisi tubuh

Tips cepat hamil yang sederhana dan praktis adalah dengan selalu menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Lakukan seleksi terhadap asupan gizi yang seimbang dan jagalah selalu stamina dengan cara berolahraga secara tertaur. Pola hidup sehat tentunya akan sangat mempengaruhi tingkat kebugaran dan juga tingkat kesuburan manusia. Maka dari itu, hindarilah kebiasaan merokok dan meminum minuman beralkohol yang jelas-jelas dapat menurunkan tingkat kesuburan wanita maupun pria.

Suplemen penyubur


Mayoritas wanita akan berhenti meminum pil KB atau menerapkan KB suntik setelah mereka menginginkan kehamilan atau punya anak. Namun, proses tersebut pada dasarnya tidaklah semudah yang diinginkan. Untuk mengatasi masalah ini, bisa dengan memperbanyak asupan suplemen penyubur yang sudah direkomendasikan dan disetujui oleh dokter ahli kandungan.

Hindari stres


Sebisa mungkin hindarilah semua keadaan atau kondisi yang dapat membuat tertekan atau stres. Dengan sering mengalami stress, maka dapat berdampak negatif terhadap keseimbangan hormon. Hormon yang tidak seimbang tersebut kemudian akan mengakibatkan siklus menstruasi atau haid bulan yang tidak teratur.

Demikian beberapa tips agar cepat hamil sesudah KB suntik 1 bulan yang dapat diterapkan dengan penuh  kesabaran supaya segera dikarunia keturunan dalam waktu dekat.

Untuk mendapatkan "Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG" bisa mengunjungi situs resminya tipshamil.com 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cepat Hamil Sesudah KB Suntik 1 Bulan

0 comments:

Posting Komentar