Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Selasa, 14 Oktober 2014

Cara Mengobati Gusi Berdarah Dengan Bahan Alami

Selain keluhan gigi berlubang dan penyakit karang gigi, gusi berdarah merupakan masalah kesehatan yang berkaitan dengan kesehatan mulut paling umum. Umumnya penyakit gusi berdarah akan terjadi sewaktu Anda menggosok gigi. Apabila hal ini terjadi, maka disarankan agar segera mengobati gusi berdarah dengan bahan-bahan alami seperti disebutkan berikut ini. 
 

Minyak cengkeh

Jenis minyak alami ini disinyalir bisa membantu mengurangi peradangan dan juga menghentikan pendarahan pada gusi. Caranya dengan mengambil sedikit minyak cengkeh dan kemudian gosokkan pada area gusi secara perlahan.

Lidah buaya

Tanaman ini sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi gangguan kesehatan maupun untuk menjaga kecantikan. Lidah buaya memiliki banyak sekali sifat baik yang terkandung di dalamnya dan salah satunya adalah bisa mengurangi peradangan gusi yang menjadi penyebab utama dari gusi berdarah. Caranya dengan mengambil air lidah buaya dan kemudian oleskan pada bagian gusi yang berdarah lalu bilas sampai bersih.

Membersihkan gigi

Gusi berdarah diakibatkan oleh bakteri yang menempel pada gigi dan mulut. Jadi dianjurkan agar selalu menjaga kesehatan mulut dengan cara selalu menyikat gigi setiap hari dan flossing apabila diperlukan.

Konsumsi buah dan sayuran segar

Kedua makanan tersebut baik sekali untuk kesehatan gusi dan kesehatan tubuh secara umum. Makanan sehat yang kaya akan vitamin dan mineral bisa membantu meningkatkan sistem peredaran darah di gusi.

Berkumur dengan air garam

Perawatan yang sangat mudah untuk mengatasi penyakit gusi berdarah adalah dengan berkumur menggunakan air garam. Caranya dengan mencampur air hangat dengan garam dan kemudian berkumurlah secara teratur. Selamat mencoba dan jagalah gigi dan gusi Anda agar tetap sehat secara alami dari sekarang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Gusi Berdarah Dengan Bahan Alami

1 comments:


  1. Kalau dari awal sudah menggunakan pasta gigi yang benar pasti gusi berdarah itu sedikit sekali terjadi. Gunakan deh Pasta gigi bebas fluoride dan mengandung isomalt Clean Me. Bisa untuk anak dan ibu hamil.Aman.

    BalasHapus