Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Selasa, 28 Oktober 2014

Cara Cepat Hamil Setelah Menstruasi

Wanita sudah ditakdirkan dan diberi kodrat untuk mengalami haid atau menstruasi. Haid yang dialami oleh wanita pada dasarnya merupakan tanda bahwa dirinya sudah memasuki masa dewasa atau akil balig. Maka dari itu, wanita yang telah menikah dan ingin segera mendapatkan momongan harus mengetahui cara apa saja yang mesti ditempuh supaya cepat hamil setelah menstruasi atau haid berakhir.
Tips Cepat Hamil Setelah Menstruasi

Siklus Menstruasi

Perlu digarisbawahi bahwa masa subur wanita dapat diperkirakan dan dihitung sendiri dengan sangat mudah. Perhitungan dapat dimulai dari mengetahui siklus menstruasi atau haid itu sendiri. Umumnya siklus haid wanita berlangsung sekitar 27 - 30 hari. Jika sudah mengetahui dengan pasti siklus haid tersebut, maka kemudian bisa dengan mudah memperkirakan waktu menstruasi di bulan depan. Perhitungan seperti ini mungkin saja tidak selalu tepat karena bisa menjadi lebih mundur atau maju beberapa hari.

Masa Subur

Selama masa menstruasi, tubuh wanita mengeluarkan darah kotor sebagai akibat dari kegagalan proses pembuahan sel telur. Tubuh wanita kemudian akan memproduksi sel telur yang baru dan saat proses produksi sel telur baru itulah seorang wanita dikatakan sedang dalam masa subur. Berhubungan intim ketika masa subur inilah yang sangat direkomendasikan agar wanita cepat hamil setelah masa menstruasi berakhir.

Pembuahan/Ovulasi

Masa subur wanita biasanya akan akan berlangsung selama 1 minggu penuh sesudah masa menstruasi berakhir. Ketika masa subur tersebut, terjadi proses pembuahan atau ovulasi dan biasanya terjadi pada hari ke-4 atau ke-5. Jika sel sperma membuahi sel telur ketika masa subur, maka proses pembuahan pun akan terjadi. Pada proses pembuahan inilah terdapat kemungkinan besar untuk terjadinya kehamilan pada wanita. Akan tetapi, kegagalan ovulasi pun dapat terjadi apabila sperma mati sebelum sempat membuahi sel telur. Kegagalan pembuahan ini umumnya diakibatkan oleh kualitas sperma yang rendah atau kurang sehat.

Demikian ulasan singkat tentang cara cepat hamil setelah menstruasi yang bisa dijadikan acuan atau referensi bagi Anda yang ingin mendapatkan keturunan dalam waktu dekat. Semoga bermanfaat.

Untuk mendapatkan "Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG" bisa mengunjungi situs resminya tipshamil.com 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Cepat Hamil Setelah Menstruasi

1 comments:

  1. infinya berguna sekali mas, , saya mau tanya mas, ,makanan apa sajakah yang dapat menyebabkan hamil dengan cepat, ,terimakasih

    BalasHapus