Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Sabtu, 07 Februari 2015

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Aman !!

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Apakah Anda ingin mempunyai Kulit Wajah yang putih dan berseri - seri ? Mungkin semua orang akan menjawab iya. Karena memang wajah yang putih dan bersih adalah dambaan semua orang, baik laki-laki maupun perempuan. Kulit yang putih bersinar akan membuat kita terlihat lebih menarik dan juga memancarkan aura positif kepada orang lain.

Kulit wajah yang putih dan bersih juga secara tidak langsung dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Namun sayangnya tidak sedikit orang yang mempunyai beberapa masalah pada kulit muka mereka. Seringkali orang merasa kurang percaya diri karena kulit wajahnya dirasa kurang putih atau pun kusam. Hal ini tidak mengherankan, karena wajah kita adalah salah satu aset kita yang paling berharga dalam pergaulanmaupun pekerjaan.
Wajah yang kurang putih atau kusam dapat diakibatkan oleh berbagai sebab, mulai dari polusi, pola makan yang buruk atau pun bawaan. Demi mendapatkan kulit wajah yang putih banyak orang mengupayakan berbagai cara memutihkan kulit wajah. Dari mulai cara medis yang menggunakan teknologi modern hingga cara-cara tradisional.

Namun berbagai solusi tersebut membutuhkan banyak biaya dan juga waktu, sehingga memaksa kita mengurungkan niat untuk mengupayakan metode perawatan kulit wajah tersebut. Namun dengan cara memutihkan kulit wajah secara alami, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan waktu yang banyak untuk menjaga kecantikan kulit wajah anda. Anda cukup memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar anda untuk membuat kulit wajah anda menjadi putih dan bersih bersinar. Berikut ini kami berikan cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah anda dapatkan di sekitar anda.

1. Memutihkan wajah menggunakan bengkuang

Cara pertama adalah menggunakan bengkuang sebagai krim untuk kulit wajah anda. Begini caranya:
  • Bersihkan bengkuang kemudian parut.
  • Peras bengkuang menggunakan kain saringan atau tangan.
  • Oleskan perasan bengkuang tersebut ke wajah anda setiap pagi hari.
  • Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih dan sabun khusus wajah.

2. Memutihkan wajah menggunakan mentimun

Cara untuk memutihkan kulit wajah berikutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Simak cara penggunaanya di bawah ini.
  • Hancurkan mentimun dengan cara ditumbuk atau diparut.
  • Saring mentimun untuk mendapatkan sarinya.
  • Oleskan ke wajah setiap sore hari.
  • Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih atau sabun khusus wajah.

3. Memutihkan wajah menggunakan air tajin (air cucian beras)

Nah, cara memutihkan wajah secara alami yang satu ini adalah salah satu cara yang paling terkenal, yaitu dengan menggunakan air bekas cucian beras atau yang dikenal dengan nama air tajin. Cara ini juga adalah cara yang paling murah, anda bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun, karena biasanya air tajin terbuang dengan sia-sia. Caranya sangatlah mudah, cukup simpan sisa air cucian beras dalam wadah, kemudian diamkan hingga mengendap. Lalu gunakan endapannya sebagai masker wajah. Mudah bukan?

Nah demikianlah beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan bahan bahan yang cukup mudah didapat. Salah satu kunci untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah melakukan salah satu dari ketiga cara diatas secara konsisten, bukan cuma sekali dua kali saja.

 Semoga Bermanfaat !

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Aman !!

0 comments:

Posting Komentar