Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Sabtu, 30 Agustus 2014

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bahan Alami

Keputihan bisa sangat mengganggu kenyamanan wanita terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi. Keputihan yang tidak normal memiliki ciri-ciri seperti adanya cairan yang berwarna kekuning-kuningan, rasa gatal dan panas di sekitar organ kewanitaan dan bau tidak sedap. Bila Anda merasakan ciri-ciri keputihan tersebut anda, maka harus waspada dan segera menindaklanjutinya. Berikut ini beberapa cara mengatasi keputihan dengan bahan alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

cara mengobati keputihan

Sambiloto

Ambil 3 batang sambiloto dan cuci sampai bersih. Potong kecil-kecil dan masukan potongan sambiloto ke dalam empat gelas air yang sudah dididihkan. Saring setelah airnya menjadi dingin. Minumlah ramuan ini tiga kali dalam sehari dengan takaran ¾ gelas. Anda juga bisa menambahkan beberapa sendok madu sebagai pemanis.

Daun Iler

Ambil 10 lembar daun iler dan cuci sampai bersih. Rebus dengan tiga gelas air yang sudah didihkan kemudian saringlah sesudah rebusan daun iler menjadi dingin. Tambahkan madu sesuai selera dan aduk secara merata. Minumlah tiga kali sehari dengan takaran setengah gelas saja.

Daun Sirih

Ambil 10 lembar daun sirih, temulawak dan kunyit. Cuci sampai bersih lalu potong kecil-kecil. Rebus semua tanaman tersebut dalam 1 liter air  yang sudah mendidih selama kurang lebih 15 menit. Tunggu hingga hangat dan gunakan campuran air sirih, temulawak dan kunyit tersebut untuk mencuci bagian organ kewanitaan. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukanlah secara rutin dua kali dalam sehari.

Kunyit

Ambil 1 ruas kunyit yang sudah tua, gula jawa dan air asam. Cuci kunyit hingga bersih lalu dikupas dan diparut. Tuangkan air asam dengan larutan gula jawa pada parutan kunyit, lalu aduk sampai merata dan diperas. Minumlah ramuan tersebut secara rutin dua kali sehari dengan takaran seperempat gelas saja.

Daun Jarak Pagar

Ambil 7 lembar daun jarak pagar dan cuci hingga bersih. Tumbuk sampai halus lalu seduhlah dengan air panas. Setelah dingin lalu saring dan peras daun jarak pagar tersebut. Gunakan perasan daun jarak pagar untuk membersihkan organ kewanitaan.

Demikian beberapa cara untuk menghilangkan keputihan dengan bahan alami yang bisa dicoba sendiri di rumah dengan mudah dan praktis. Keuntungan dari menggunakan cara yang alami untuk menjaga dan merawat organ intim adalah Anda akan terbebas dari efek samping yang mengakibatkan keluhan lebih parah pada organ kewanitaan. Semoga bermanfaat.






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bahan Alami

0 comments:

Posting Komentar