Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Kamis, 15 Mei 2014

Tips Mengatasi Ejakulasi Dini


Salah satu masalah yang sering dihadapi dalam kehidupan seksual pasutri adalah ejakulasi dini. Seorang pria atau suami yang memiliki masalah ini biasanya akan mengalami ejakulasi terlalu cepat atau sebelum waktu yang diinginkan ketika melakukan hubungan intim dengan pasangan atau istri. Kondisi ini tentunya bisa menyebabkan keharmonisan dalam hubungan menjadi berkurang akibat sang suami tidak dapat memberikan kepuasan yang maksimal pada istrinya ketika bercinta.

Golongan orang atau pria yang sering mengalami masalah ejakulasi dini sangatlah beragam mulai dari orang yang pengetahuan seksnya masih awam, kurangnya pengalaman dalam seks ataupun memiliki masalah psikologis yang berkaitan dengan aktivitas seksual. Namun, hal utama penyebab ejakulasi dini adalah faktor biologis dari pria atau suami itu sendiri.

Perlu diingat bahwa hubungan seks yang baik adalah bersifat mutual atau saling menguntungkan sehingga antara suami dan istri bisa mengkomunikasikan apa yang diinginkan dan yang tidak diinginkan ketika bercinta. Ketika pasutri sudah nyaman dan saling terbuka satu sama lain ketika bercinta, maka bisa dipastikan bahwa problem ejakulasi dini akan lebih jarang terjadi. 

Penanganan masalah ejakulasi dini bisa difokuskan kepada pendekatan psikologis seperti terapi seks dan konseling dengan pakarnya. Terapi lain yang dapat dijalani untuk mengatasi ejakulasi dini adalah dengan metode “stop and start” dan metode “squeeze”. Metode pertama akan membantu para pria atau suami untuk belajar mengontrol atau menunda ejakulasinya secara mekanis. Metode ini akan melibatkan rangsangan seksual sampai saat dimana sang suami merasa akan berejakulasi dan kemudian rangsangan tersebut dihentikan selama 30 menit. Selanjutnya tehnik ini diulang beberapa kali sampai waktu ejakulasi yang diinginkan terjadi.

Metode “squeeze” bisa dilakukan dengan cara melakukan perangsangan seksual hingga sang suami merasa sudah akan berejakulasi dan kemudian dia atau pasangannya langsung melakukan penekanan pada bagian ujung penis secara perlahan selama 30 detik. Kemudian lanjutkan perangsangan kembali dan ulangi sampai ejakulasi terjadi pada waktu yang diinginkan oleh keduanya.

Metode alternatif lain untuk mengatasi ejakulasi dini adalah dengan melakukan hipnoterapi (terapi hipnotis), penggunaan obat-obatan tradisional untuk melancarkan sirkulasi darah dan sekresi kelenjar serta obat anti-depresan dan antipsikotik seperti fenoksibenzamin dan fenotiazin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mengatasi Ejakulasi Dini

0 comments:

Posting Komentar