Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Minggu, 28 Desember 2014

Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil

Banyak wanita yang merasa enggan untuk berhubungan intim ketika mereka hamil. Mereka merasa takut bahwa hubungan seks bisa mengganggu kesehatan janin dan kesehatan mereka sendiri. Namun, hubungan intim ketika hamil sebenarnya tidak akan mempengaruhi bayi sama sekali. Berhubungan intim saat hamil tidak akan membahayakan kandungan. Justru berhubungan seks ketika hamil mampu memberikan banyak manfaat. Inilah beberapa manfaat berhubungan seks saat hamil.

hubungan seks saat hamil

Membuat Anda bahagia

Hubungan intim bisa membantu melepaskan hormon endorphin dan oksitosin yang akan meningkatkan suasana hati (mood) Anda sehingga pasutri akan menjadi lebih bahagia.

Membakar kalori

Hubungan intim merupakan cara paling sehat untuk membakar kalori dengan efektif dan menyenangkan. Bercinta saat hamil selama 30 menit mampu membakar sekitar 50 kalori.

Meningkatkan orgasme

Banyak wanita yang mengungkapkan bahwa kehamilan mampu membuat orgasme menjadi lebih baik dibandingkan ketika sebleum hamil.

Mengurangi rasa tidak nyaman dan rasa sakit selama hamil

Sebuah hasil penelitian menyatakan bahwa orgasme dapat mengurangi rasa sakit dan juga rasa tidak nyaman yang dirasakan oleh ibu hamil hingga 74%.

Memperbaiki kualitas tidur

Hubungan intim bisa membantu ibu hamil menjadi lebih rileks sekaligus memperbaiki kualitas tidur. Di samping itu, tidur berkualitas juga akan meningkatkan kesehatan bayi yang sedang dikandung.

Meningkatkan hubungan dengan pasangan

Keintiman dan pelepasan hormon oksitosin ketika berhubungan intim bisa membantu pasangan suami istri menjadi lebih dekat secara fisik maupun emosional. Keintiman tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk memperkuat jalinan keharmonisan antara Anda dan pasangan.

Menemukan posisi seks terbaru

Karena posisi seks yang biasa (posisi misionaris) akan memberikan banyak tekanan pada perut wanita, maka berhubungan intim ketika hamil akan membuat pasutri menjadi lebih kreatif untuk menemukan posisi seks yang paling aman ketika hamil.

Apabila dilakukan secara aman dan benar, maka berhubungan intim saat hamil bisa memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan Anda maupun kesehatan janin. Jangan menjadikan masa kehamilan menjadi suatu halangan bagi Anda dan pasangan untuk berhubungan intim.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil

0 comments:

Posting Komentar