Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Rabu, 29 Oktober 2014

Cara Cepat Hamil Di Usia 40

Usia 40 adalah batas akhir dari masa kehamilan wanita. Namun, banyak sekali wanita yang sengaja menunda kehamilan terlebih dulu sampai mereka benar-benar siap bertanggung jawab secara psikologis maupun secara finansial. Banyak pula wanita yang susah mendapatkan keturunan pada batas akhir waktu yang aman untuk mas kehamilan atau di kisaran usia 30 tahun. Tantangan besar bagi kehamilan di usia 40 tahun ke atas adalah tingkat kesuburan yang sudah menurun. Berikut ini akan dibahas beberapa cara mudah yang dapat dilakukan supaya cepat hamil di usia 40.

Makanan

Disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi tentang program diet atau pola makan yang sehat. Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan kesuburan wanita usia 40 secara alami. Ahli gizi akan mengidentifikasi kekurangan gizi pada asupan makanan yang dikonsumsi wanita usia 40 tahun dan kemudian memberikan rekomendasi tentang jenis makanan yang tepat agar cepat hamil.

Berat badan

Kesuburan wanita yang rendah dapat disebabkan oleh faktor berat badan. Seiring bertambahnya umur, wanita biasanya akan mempunyai berat badan yang berlebihan dan tentunya bisa berakibat buruk terhadap tingkat kesuburan. Disarankan agar selalu menjaga berat badan sebagai upaya untuk cepat hamil di usia 40.

Jauhi Stres

Stres atau tekanan mental akan berakibat negatif terhadap tingkat kesuburan wanita usia 40 tahun. Jika Anda mempunyai rencana untuk hamil setelah usia 40, maka usahakanlah agar selalu menghindari kondisi yang memicu stres. Anda dapat mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan psikolog, bermeditasi atau berwisata untuk menghilangkan penat dan keluar sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Rutin berhubungan intim

Wanita usia 40 tahun sebaiknya melakukan seks secara teratur dan rutin agar dapat hamil lebih cepat. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa sperma pria yang sering masuk ke dalam vagina akan meningkatkan kesuburan wanita yang sudah berusia matang.

Hentikan kebiasaan merokok

Berhenti merokok bisa menjadi cara efektif untuk menghindari asupan zat beracun ke dalam tubuh terutama jika ingin segera hamil pada usia 40 tahun ke atas. Zat adiktif dan berbahaya dalam rokok akan menurunkan tingkat kesuburan pada wanita atau pria yang sudah berusia 40 tahun atau lebih.

Demikian beberapa cara mudah supaya cepat hamil di usia 40 dengan tujuan untuk meningkatkan kesuburan secara efektif. Semoga bermanfaat.

Untuk mendapatkan "Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG" bisa mengunjungi situs resminya tipshamil.com 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Cepat Hamil Di Usia 40

0 comments:

Posting Komentar