Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Kamis, 11 Desember 2014

Manfaat Daun Sirsak untuk Kecantikan

Sirsak merupakan buah yang berasal dari Afrika, Amerika Selatan dan Asia Tenggara. Selain buahnya yang sangat lezat untuk dimakan, ternyata daun sirsak pun sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Diantara manfaat daun sirsak untuk kesehatan adalah menghambat sel kanker, sebagai obat alami untuk asam urat, diabetes dan rematik. Selain berkhasiat untuk kesehatan, daun sirsak juga bermanfaat untuk kecantikan wanita. Apa sajakah manfaat tersebut? 

khasiat buah sirsak

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Kulit

Kesehatan kulit merupakan indikator bagi kesehatan seorang manusia secara keseluruhan. Sama halnya seperti tubuh, kulit juga memerlukan nutrisi dan buah sirsak adalah salah satu sumber nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Diantara manfaat daun sirsak untuk kesehatan kulit adalah sebagai berikut:

Menyembuhkan gangguan kulit

Bila daun sirsak segar diusapkan ke kulit, maka kulit yang sedang mengalami gangguan akan menjadi lebih cepat sembuh. Contoh gangguan kulit yang dapat disembuhkan dengan daun sirsak adalah kusta dan eksim.

Melawan tanda penuaan

Buah sirsak kaya akan kandungan vitamin C dan asam karbonat. Kedua zat tersebut bisa meningkatkan kadar antioksidan di dalam tubuh dan membantu meminimalisir tanda penuaan (aging sign) seperti kulit keriput.

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Rambut

Selain berkhasiat untuk kesehatan kulit, daun sirsak bermanfaat juga untuk kesehatan rambut. Rambut sehat berkilau pada dasarnya memerlukan asupan nutrisi yang cukup. Daun sirsak bisa membantu mencukupi semua kebutuhan nutrisi tersebut. Berikut ini beberapa manfaat sirsak untuk kesehatan rambut:

Menghilangkan kutu 

Mengoleskan daun sirsak pada bagian kulit kepala bisa membantu menghilangkan kutu rambut dengan efektif.

Mencegah rambut rontok 

Daun sirsak bisa membantu mencegah rambut rontok karena kaya akan kandungan vitamn C.

Mengurangi ketombe 

Daun sirsak mempunyai sifat anti-parasit termasuk ketombe pada kulit kepala. Caranya dengan menumbuk daun sirsak dan kemudian dibalurkan pada kulit kepala. Ketombe akan berkurang secara cepat atau lambat.

Demikian beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan kulit dan rambut. Bila rambut dan kulit sudah sehat, tentunya Anda akan tampak lebih cantik dengan sendirinya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Daun Sirsak untuk Kecantikan

1 comments:

  1. sekilas info pengobatan untuk anda juga, yaitu salah satu dari khasiat dari daun sirsak adalah sebagai obat kanker, dan kini telah hadir obat alami yang terbuat dari daun sirsak yang ampuh untuk membasmi kanker sampai tuntas.

    BalasHapus