Berbagi Informasi dan Tips Seputar Kesehatan

Kamis, 30 Oktober 2014

Manfaat Aloe Vera (Lidah Buaya) Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Lidah buaya dapat dianggap sebagai salah satu anugrah dari alam bagi manusia. Tanaman ini memiliki sejarah panjang dan sudah digunakan sejak dulu kala karena banyak manfaat yang dimilikinya. Misalnya, Cleopatra telah menggunakan Aloe Vera sebagai bagian dari perawatan kulit alami dan perawatan kecantikan. Orang Yunani kuno telah menggunakan tanaman ini untuk menyembuhkan segala gangguan kesehatan mulai dari rambut rontok sampai insomnia. Aloe Vera mengandung tidak kurang dari 6 antiseptik alami yang dapat membasmi jamur, bakteri dan virus. Faktanya, tanaman ini sangat berpotensi sebagai penyembuh kanker dan bahkan obat untuk AIDS. Dengan kata lain, tanaman ini memiliki manfaat besar untuk kecantikan khususnya dan untuk kesehatan pada umumnya.

Manfaat Lidah Buaya


Tanaman hijau dan berduri ini adalah bahan ramuan yang sudah lama digunakan untuk perawatan kulit, kuku, rambut dan juga sistem pencernaan dengan cara yang benar-benar luar biasa. Keempat anggota tubuh tersebut benar-benar memainkan peranan penting dalam penampilan fisik manusia secara keseluruhan. Masalah dalam sistem pencernaan sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Lidah buaya dapat meningkatkan aktivitas fibroblas dalam jaringan tubuh sehingga akan menghasilkan lebih banyak serat kolagen yang sangat berkhasiat untuk tubuh. Lidah buaya telah banyak digunakan dalam produk perawatan kulit alami karena kemampuannya untuk merangsang pertumbuhan sel yang sehat dan juga untuk memperbaiki beberapa kerusakan pada jaringan kulit.
.
Aloe Vera gel dapat digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung asam amino, Vitamin E dan polisakarida yang dapat mengurangi peradangan dan memusnahkan mikro-organisme pada wajah. Selain itu, lidah buaya sangat berguna untuk mengurangi bekas jerawat atau bintik-bintik di wajah dan tanaman ini dapat digunakan sebagai pelembab alami. Aloe Vera akan mencerahkan bintik-bintik gelap pada wajah dan mengurangi intensitas pigmentasi. Anda juga dapat menggunakan Aloe Vera gel atau cairan yang berasal dari tumbuhan ini untuk mengobati luka bakar tingkat pertama. Di samping itu, lidah buaya dapat secara efisien mengurangi panas pada kulit yang disebabkan oleh teriknya sinar matahari. Manfaat besar lain dari lidah buaya untuk perawatan kulit alami manusia adalah sebagai obat anti penuaan dan obat untuk kulit kering.

Sejumlah penelitian klinis telah mengkonfirmasi bahwa Aloe Vera adalah sumber alami terbaik yang sangat berguna untuk kesehatan rambut. Banyak orang menganggap Aloe Vera seperti sebuah tambang emas karena berisi enzim, asam amino, sterol, mineral dan polisakarida. Tanaman ini berguna bagi kesehatan dab dapat berperan sebagai antioksidan dan vitamin. Salah satu manfaat aloe vera untuk rambut yang paling umum adalah kemampuannya untuk merangsang pertumbuhan alami rambut secara lebih efektif. Selain itu, Aloe Vera juga dapat diandalkan untuk membantu menangani ketombe dengan lebih efisien.

Tanaman ini memiliki manfaat yang besar bagi orang-orang yang menderita eksim. Penderita eksim dapat mengambil keuntungan dari Aloe Vera karena tanaman ini akan menyembuhkan kulit mereka dengan lebih efektif. Anda perlu memahami bahwa eksim adalah jenis penyakit yang sebagian besar ditandai dengan kulit kering. Gejala eksim yang lebih buruk akan diikuti oleh timbulnya jerawat yang parah. Saat ini, penderita eksim bisa memanfaatkan gel lidah buaya atau lotion lidah buaya untuk meminimalisir keluhan akibat kulit yang teriritasi. Aloe Vera dapat juga digunakan sebagai krim penghilang kerutan pada wajah sehingga kulit wajah tampak jauh lebih muda. Pada kenyataannya, Aloe Vera sangat baik untuk merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin di kulit wajah manusia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Aloe Vera (Lidah Buaya) Untuk Kecantikan dan Kesehatan

0 comments:

Posting Komentar